Selamat datang ...

dalam blog ini berisi tentang dunia aeromodeling ... semoga ilmu dan pengalaman yang telah saya coba menjadi bahan sharing bagi para blogger ...
selamat membaca & berkarya ...

Rabu, 28 November 2007

Aeromodeling itu tidak mahal ...




Akhir-akhir ini, hobby aeromodeling mulai bangkit lagi terlihat mulai maraknya permainan ini baik di Jakarta, Bandung, Jokjakarta yang memang dari dulunya tempat spart part bahkan produk penjualan pesawat aeromodoleing.
Perkembangan aeromodeling untuk saat ini sudah sampai ke daerah-daerah yang dulunya sulit untuk mendapatkan spar part, misalnya Jambi, Maluku, Palembang, Riau dan Padang.
Di Palembang kegiatan ini sudah mulai bangkit, dengan adanya landasan baru di Jakabaring. Persiapan ini untuk menghadapi Visit Musi 2008. Beberapa TIM sudah mulai sibuk untuk latihan.
Dibalik semua ini ... orang selalu beranggapan bahwa dunia aeromodeling sangat mahal dan perkumpulan orang-orang kaya ... betulkah ?
Tidak benar semua itu ... karena untuk jenis pesawat kita bisa membuat sendiri dengan bahan lokal, dengan catatan pesawat ini khusus untuk hobby bukan untuk pertandingan. Didalam kelas pertandingan kualitas pesawat sangat menentukan khususnya berat pesawat. Oleh karena itu disarankan untuk pesawat buatan sendiri bisa menggunakan bahan balsa lokal yang harganya lebih murah dibandingkan dengan balsa import.
Untuk pemula bisa berlatih menggunakan pesawat buatan sendiri dikelas chuck glider ..
pesawat ini cukup dilempar dengan tangan atau menggunakan ketapel, harga untuk pesawat ini cukup Rp. 20.000,- saja anda sudah bisa beraeromodeling ...
Apakah anda tertarik untuk mencoba ...?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar